Senin, 17 Mei 2010

Mumpung Belum Banyak Korban


LUBUKLINGGAU, MS
KEKHAWATIRAN warga Kelurahan Lubukbinjai, Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akan jembatan jantung di wilayahnya bakal menelan korban, akhirnya terjadi juga. Peristiwa celaka yang untungnya belum sampai merenggut korban jiwa itu dialami Sinem, guru SDN Lubukbinjai. Mumpung belum banyak korban, mungkin ada baiknya bila jembatan ini diperbaiki.
Dewi, warga kelurahan Airkuti, Kamis (8/4), menceritakan Sinem terjatuh dari jembatan gantung saat pulang mengajar dua minggu lalu. Akibatnya Sinem luka-luka dan tidak dapat berjalan.
Menurut Dewi, jembatan gantung yang berada dekat rumahnya ini merupakan akses penghubung Kelurahan Air Kuti dengan Kelurahan Lubuk Binjai. kurun 4 tahun terakhir, Dewi menghitung jembatan gantung ini sudah dua kali direhab. Saat perehaban, tidak semua papan diganti, melainkan hanya yang lapuk-lapuk saja. “Setelah itu baru dicat,” terang Dewi. “Sekarang kondisi jembatan gantung tersebut sudah jelek dan sangat memprihatinkan.”
Lurah Air Kuti Muhaimin, mengatakan jembatan tersebut sudah masuk wilayah Kelurahan Lubukbinjai. Sekarang jembatan gantung tersebut sudah ditangani oleh dewan. “Saya tidak bisa banyak menjelaskan,” kata Muhaimin. “Karena takut dibilang usil.” Sementara Lurah Lubukbinjai dan Camat Lubuklinggau Selatan I, belum dapat dikonfirmasi. (Amsul Efendi)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*