Senin, 17 Mei 2010

Jalan Sungaibunut Berlobang


MUSIRAWAS, MSMedia Sumatera News
WARGA Desa Sungaibunut, BTS Ulu, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengeluhkan sarana transportasi jalan di desa mereka rusak berat. Pantauan MS, banyak ditemui badan jalan berlubang dengan kedalaman 30 sampai 40 centi meter dengan panjang antara 1 sampai 5 meter.
Menurut Anto, seorang sopir, keberadaan jalan ini sangat penting artinya bagi warga setempat, karena hampir setiap hari melalui jalan yang rusak itu untuk mengangkut hasil bumi ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. “Dengan rusaknya jalan mengakibatkan mobil kami sering rusak,” kata Anto, Jumat (28/4). “Harapan saya siapapun yang menjadi Bupati ke depan agar dapat memperhatikan kondisi jalan kami.’’
Sedangkan Majit, warga Sungaibunut, menduga kerusakan jalan disebabkan pembangunan jalan tidak disesuaikan dengan kapasitas kendaraan yang melintas. Diceritakan jalan rusak karena sering dilalui mobil berat yang mengangkut material pembangunan jembatan di Desa Pangkalantarum, BTS Ulu.
            Sementara Kepala Desa Sungaibunut, Jamilah, berharap sarana transportasi di desanya diperbaiki. Selain itu, Jamilah juga meminta jembatan papan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat di jalan yang rusak itu juga dibangun permanen. (Ari Suprianto)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*