Kamis, 01 April 2010

Tembok Penahan Tebing Roboh

MUSIRAWAS, MS
WARGA Kelurahan Surulangun, Rawasului, kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, resah. Belum lama ini, untuk ke tiga kalinya, tembok penahan tebing (TPT) roboh.
Faisal, warga setempat, menduga robohnya TPT dikarenakan bangunan kureang berkualitas.Seharusnya bangunan tersebut memakai tulang, serta di bagian pondasi memakai beronjong. Selain itu bangunan TPT juga kurang miring, sehingga sewaktu banjir tanah di bawah terkikis. “Akibatnya bangunan menjadi tergantung, sementara kawat penahan tidak ada, akibatnya membuat bangunan menjadi roboh,” kata Faisal.
Lurah Surulangun, Nafrizal, mengaku prihatin atas kondisi ini. “Saya berharap TPT cepat diperbaiki, karena inilah satu-satunya benteng penahan banjir,” kata Nafrizal.
Sementara anggota DPRD Kabupaten Musirawas, Suyadi, mengharapkan kepada pihak pengelola untuk menjaga mutu pekerjaannya. Bila tidak bermutu, kata Suyadi, yang dirugikan adalah masyarakat. “Saya akan turun langsung. Apabila ditemui proyek tidak sesuai aturan, akan kami beri sangsi sesuai wewenang DPRD,” tegas Suyadi. (Arpandi)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*